Banner

Legislator PDI-P Ingatkan Jelang Pemilu Warga Jangan Mudah Terpengaruh Isu Hoax

Centralberita - Desember 9, 2023
Legislator PDI-P Ingatkan Jelang Pemilu Warga Jangan Mudah Terpengaruh Isu Hoax
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Rakhmad Nafindra, mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh akan isu-isu yang banyak tersebar luas di media sosial. Apalagi, saat ini sudah masuk masa kampanye partai politik (parpol) dan para calon presiden dan wakil.

“Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 tentunya banyak sekali tersebar kabar berita yang mengandung isu-isu sara bahkan hoax. Oleh karena itu saya ingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh, karena dengan isu-isu tersebut bisa saja memecahkan belah persatuan dan kesatuan bangsa yang pada akhirnya membuat kekacauan,” ujar Rakhmad Nafindra, pada acara sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (IP-WK) diterapkan di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sukarame, Sabtu (09/12/2023).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bandarlampung ini menjelaskan bahwa IP-WK ini merupakan kegiatan DPRD Bandarlampung, untuk menghidupkan kembali ideologi pancasila yang sudah mulai memudar tergerus oleh perkembangan jaman. Oleh karena itu, pemerintah mencoba menghidupkan kembali ideologi pancasila agar senantiasa tertanam di sanubari masyarakat Indonesia.

Di tahun 2024, sambung Politisi PDI-Perjuangan akan ada pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pilpres, berdasarkan data yang dia terima data pemilih 2024 sekitar 60 persen adalah pemilih gen_Z. “Pada pemilu nanti saya harapkan agar jangan Golput kedepan pilih lah pemimpin kedepan sesuai dengan hati nurani dan pilih pemimpin dengan program yang baik dan untuk Indonesia lebih baik,” ungkapnya.

Situasi saat ini, terus Rakhmat Nafindra, sudah mulai memanas, banyak tersebar kabar Hoax, dimedia sosial. Maka dari itu masyarakat harus bijak dalam membaca atau melihat kabar di media sosial karena belum tentu kebenerannya, isu-isu yang tidak baik, takutnya nanti itu dapat memecahkan belah bangsa Indonesia. “Jangan sampai isu di media sosial membawa bencana bagi bangsa Indonesia, verifikasi dulu keabsahan beritanya jangan asal kirim dan sebar luaskan, karena akan berbahaya,” jelasnya.

Di tempat yang sama legislator partai besutan Megawati Soemarno Putri ini menambahkan, jika dirinya berada di Komisi IV DPRD Bandarlampung, dimana Komisi ini membidangi pendidikan, sosial dan kesehatan. “Saya duduk di komisi tempat keluh kesah masyarakat Kota Bandarlampung, baik sosial pendidikan dan kesehatan, kalau ada keluh-kesah bisa disampaikan ke saya. Nanti kita teruskan ke instansi terkait agar segera ditanggapi,” tandasnya.

Diketahui, agenda IP-WK Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Rakhmad Nafindra, menghadirkan dia narasumber yakni Suwandi mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Firmansyah mantan anggota DPRD Lampung. (*/)

Tinggalkan Komentar