Banner

Fraksi Gerindra: Saring Budaya Asing dengan Norma Pancasila

Centralberita - Desember 10, 2023
Fraksi Gerindra: Saring Budaya Asing dengan Norma Pancasila
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-Anggota DPRD Kota Bandar Lampung M. I Darma Setiawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Sepang, atas partisipasinya selama ini dan sudah meluangkan waktu untuk hadir pada acara sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (IP-WK) dilaksakan di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhanratu Minggu (10/12/2023).

Menurut Politisi asal Partai Gerindra ini, sosialisasi ini merupakan program pemerintah dan didanai oleh APBD pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung. “Acara ini merupakan agenda resmi DPRD Kota Bandar Lampung dan bukan acara kampanye partai politik (parpol) disini juga ada kawan-kawan Panwascam yang hadir dan mengawasi acara kita, ” ujar M. I Darma.

Legislator besutan capres Prabowo Subianto ini pun mengajak warga yang hadir dalam kesempatan itu untuk menyimak apa yang dipaparkan para narasumber, sehingga implementasi ideologi pancasila dapat ditularkan dan disampaikan kepada sanak saudara di lingkungan rumah tempat tinggalnya.
“Sosialisasi ideologi pancasila ini dilakukan karena untuk mengingat kembali nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang sudah mulai terkikis oleh perkembangan zaman,” ungkapnya.

Perkembangan zaman yang sudah cangih, bukan tidak menutup kemungkinan masuknya budaya asing, dimana budaya asing banyak yang tidak sesuai dengan norma-norma dan budaya bangsa Indonesia. “Karena itu, dengan masuknya budaya asing melalui teknologi informasi media sosial (medsos) yang tidak sesuai harus di saring, maka bijaklah dalam penggunaan media sosial, saring budaya yang tidak baik, batasi anak-anak dalam menggunakan medsos,” tandasnya.

Diketahui, agenda IP-WK Anggota DPRD Kota Bandar Lampung M. I Darma Setiawan di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhanratu diawasi sekitar 8 orang panwaslu dan dihadiri narasumber yakni Fauzi Heri mantan Ketua KPU Kota Bandar Lampung dan Khaidir Bujung mantan anggota DPRD Lampung. (*/)

Tinggalkan Komentar