Banner

Walikota Metro Ajak Warganya Hidup Sehat di Acara Sunday Fun-Day

Centralberita - Januari 21, 2024
Walikota Metro Ajak Warganya Hidup Sehat di Acara Sunday Fun-Day
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

METRO (CENTRALBERITA.ID) – Untuk menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup sehat Pemerintah Kota Metro menggelar Metro Sunday Fun-Day yang dihadiri Walikota Metro, dr.Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (k), M.H beserta jajaran yang di laksanakan di Jalan ZA Pagar Alam di depan Rumah Dinas Walikota Metro, Minggu (21/1/2023).

Diawali dengan senam bersama, Metro Sunday Fun-day adalah acara rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Metro dengan tujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat

Selain itu, ada juga booth kesehatan yang menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memantau kondisi kesehatan mereka secara rutin.

Dalam sambutannya Walikota Metro, Wahdi mengatakan Dengan menggelar kegiatan seperti Metro Sunday Fun-day, Pemerintah Kota Metro berupaya untuk memberikan kesadaran dan pendidikan tentang pentingnya pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Acara ini juga menjadi ajang untuk membangun kebersamaan dan kegiatan positif di komunitas masyarakat, serta menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan,” ujarnya.

Setelah senam acara dilanjutkan dengan kegiatan EDUMY (Edukasi mingguan RSUD Jend. Ahmad Yani) dimana kegiatan ini merupakan kegiatan promosi kesehatan rumah sakit (PKRS) yang di kemas sejak tahun 2022 dan dikembangkan dalam bentuk edukasi rutin dalam gedung dan luar gedung yang diberikan secara gratis kepada komunitas dan juga masyarakat.

“EDUMY ini di support oleh narasumber yang komponen di bidangnya masing masing agar sesuai dengan sasaran, dengan pelaksanaan nya sendiri EDUMY berkolaborasi dengan berbagai unsur seperti kegiatan komunitas, Organisasi Profesi, Sekolah dan juga Universitas lalu seperti kegiatan sunday funday ini supaya bisa meningkatkan pengetahuan dan kemandirian masyarakat hidup sehat, ” kata Walikota Wahdi.(*/)

Tinggalkan Komentar