Banner

Pemkab Lampung Selatan Launching Wisata Pantai Agro Desa Legundi Kecamatan Ketapang

Centralberita - Januari 24, 2024
Pemkab Lampung Selatan Launching Wisata Pantai Agro Desa Legundi Kecamatan Ketapang
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

lampung selatan (CB.ID) – Momentum di awal tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melaunching tempat wisata Pantai Agro milik Desa Legundi, Kecamatan Ketapang pada Rabu (24/1/2024) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan PADes yang telah resmi menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam launching Pantai Agro tersebut dihadiri oleh Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dra. Intji Indriati, S. Sos,. M.H, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani, S.Sos.,M.M, Kadis PMD Erdiansyah, S.H.,M.M, Kadis Perikanan Dwi Jatmiko, S.Pi.,M.Si, Sekcam Ketapang Elhayati, S.E, Sekdes Legundi Eko Purwanto dan Ketua Pokdarwis Gino.

Kegiatan tersebut dilaksanakan satu rangkaian dengan kegiatan acara Musrenbang RKPD Kecamatan Ketapang Tahun 2025 yang di hadiri oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama para pejabat Pemkab Lamsel dan anggota DPRD Lampung Selatan Dapil 3.

Intji Indriati mengatakan peresmian destinasi wisata Pantai Agro yang terkenal dengan budidaya rumput laut dan kerang hijau menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Lampung Selatan. Dan potensinya sangat luar biasanya untuk diketahui publik.

“Perlu kita viralkan atau bomingkan wisata Pantai Agro yang masih tersembunyi dengan budidaya rumput laut dan kerang hijau. Ini perlu di dorong juga oleh kecamatan agar lebih dikenal publik dan terus dikembangkan oleh Pokdarwis dan tentunya juga dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Selanjutnya, peresmian Pantai Agro ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pokdarwis Pantai Agro, Gino mengungkapkan dengan dilaunchingnya tempat wisata ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada pengelola dan masyarakat setempat untuk memajukan wisata baru yang ada di desa nya. Paling tidak, agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah dilaunching pengunjung semakin ramai dan semangat bagi kami untuk terus memajukan wisata yang telah kami rintis bersama Pemdes Legundi dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dan PADes Legundi,” ungkapnya.

Sedangkan, Kepala Desa Legundi Mulkan mengatakan di tahun 2024 Desa Legundi mendapatkan tambahan dana desa (DD) sebesar Rp.250 juta. Dan sesuai rencana akan direalisasikan untuk perlengkapan sarana dan prasarana di dalam Pantai Agro, agar lengkap dan semakin maju.

“Alhamdulillah, inovasi Desa Legundi telah dilaunching oleh Pemkab Lamsel. Mudah-mudahan kedepannya semakin maju. Kemudian di tahun 2024 kita mendapatkan tambahan dana desa sebesar Rp.250 juta. Dan 50 persen akan kita realisasikan untuk perlengkapan sarana dan prasarana Pantai Agro,” terang Kades Mulkan.

Sambung, kata Kades Mulkan pihaknya berencana untuk membangun cafe di lokasi Pantai Agro jika anggarannya cukup. Hal tersebut untuk melengkapi kebutuhan pengunjung, sehingga diharapkan setiap momen-momen tertentu pengunjung akan membludak.

“Di tahun 2024 ini, kita akan bangun toilet dan penambahan gazebo. Kemudian ada rencana membangun cafe jika anggarannya cukup. Mohon doanya saja, agar rencana bisa terlaksana,” harapnya. (*/)

Tinggalkan Komentar