Banner

Tiga Pejabat Pemprov Lampung Diusulkan sebagai Pj Bupati Pringsewu

Centralberita - Januari 31, 2024
Tiga Pejabat Pemprov Lampung Diusulkan sebagai Pj Bupati Pringsewu
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

— DPRD Kabupaten Pringsewu merekomendasikan tiga nama calon penjabat (Pj) bupati Pringsewu melalui Rapat Pimpinan (Rapim) DPRD yang diikuti seluruh fraksi, Rabu 31 Januari 2024.

Ketiga nama calon Pj yang direkomendasi diantaranya Febrizal Levi Sukmana yang menjabat sebagai Kepala Dinas  Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Lampung, Marindo Kurniawan sebagai Kepala BPKAD Provinsi Lampung, terakhir Fredy Inspektur dari Inspektorat Provinsi Lampung.

Wakil Ketua I DPRD Pringsewu, Maulana M Lahudin, mengatakan dalam rapat pimpinan muncul empat nama calon Pj. Namun sesuai dengan surat edaran Permendagri dibatasi maksimal hanya tiga nama. “Dari empat nama mengerucut menjadi tiga nama,” ujar Maulana Lahudin.

Ia mengatakan ketiga nama tersebut akan dikirim ke Kemendagri besok, Kamis, 1 Februari 2024 sesuai  batas tenggang waktu yang telah ditentukan.

Meski demikian, ketiga nama calon Pj diatas belum tentu ditunjuk Kemendagri. Contohnya di Tanggamus dan Tulangbawang Barat, Pj bupati yang ditunjuk Kemendagri justru di luar nama yang direkomendasikan DPRD dan gubernur.

Oleh karena itu, DPRD Pringsewu berharap kiranya Gubernur Lampung melakukan  komunikasi dan kordinasi dengan Kemendagri. “Kami berharap Kemendagri menunjuk Pj dari nama- nama yang sudah kami usulkan,” pungkasnya

Diketahui  Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah akan memasuki purna tugas (pensiun) pada 1 Marer 2024. DPRD Pringsewu sendiri telah melayangkan surat pemberitahun kepada Adi Erlansyah akan berakhirnya masa jabatan yang besangkutan sebagai Pj bupati.(*/)

Tinggalkan Komentar