Banner

Kapolda Lampung Pastikan Tempat Wisata Aman dan Nyaman

Centralberita - Februari 10, 2024
Kapolda Lampung Pastikan Tempat Wisata Aman dan Nyaman
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

LAMPUNG (CENTRALBERITA.ID) — Upaya menjaga Keamanan masyarakat terutama para wisatawan yang berada di provinsi Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika bersama sejumlah Pejabat Utama Kepolisian daerah lampung melakukan Pemantauan langsung ke sejumlah Objek wisata Pantai yang berada di wilayah Kabupaten Pesawaran salah satunya di Pantai Mutun dan Pulau Tegal mas. Sabtu (10-02-2024).

Kunjungan asistensi pengamanan selama libur long weekend dalam peringatan isra Miraj dan perayaan tahun baru cina 2024 tersebut Kapolda sempat menyambangi sejumlah wisatawan yang datang dan menanyakan asal serta kesan nya berada di provinsi lampung.

Sebelumnya Kapolda Lampung dalam kegiatan itu memberikan arahan terkait sistem pengamanan yang telah diterapkan. Antara lain kesiapan personel, pos pengamanan dan pelayanan, serta koordinasi antar instansi yang terlibat.

“Di akhir pekan dan libur panjang dalam perayaan isra miraj dan tahun baru cina, lampung jadi target wisatawan domestik.” Ungkap Irjen Pol.Helmy

Rata rata wisatawan cukup terkesan dengan suasana serta kondisi lampung saat ini.

” kita coba pantau juga kelaikan sarana di tempat wisata serta teknis pelaksanaan patroli yang dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan kecelakaan yang dialami oleh wisatawan,” tambahnya

Untuk lokasi-lokasi wisata lain juga dilakukan pengamanan namun dilaksanakan berdasar skala prioritas dan perkiraan kerawanan kamtibmas,terang kapolda lebih lanjut.

Menurutnya, Polda Lampung bersama stake holder terkait berkepentingan agar pada masa libur ini tidak terdapat insiden menonjol dan perjalanan wisata masyarakat berjalan aman serta lancar.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata agar tetap mematuhi aturan dan petunjuk keamanan yang telah ditetapkan.(*/)

 

Tinggalkan Komentar