Banner

Pemungutan Suara Ulang di 6 TPS Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolda Lampung : Berkat Kerja Keras Seluruh Pihak

Centralberita - Februari 18, 2024
Pemungutan Suara Ulang di 6 TPS Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolda Lampung : Berkat Kerja Keras Seluruh Pihak
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

LAMPUNG (CENTRALBERTA.ID) – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika  memantau pemilihan suara ulang (PSU) di TPS 19 Kelurahan Way Kandis, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung, Minggu (18/2/2024).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Tahapan pemungutan suara ulang di 6 TPS yang ada di wilayah hukum Polda Lampung berjalan aman dan lancar.

“Bapak Kapolda terjun langsung mengecek pengamanan di TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang. Kegiatan ini untuk memastikan situasi di 6 TPS tersebut berjalan aman dan lancar,” kata Kabid Humas.

Selain itu, kunjungan ke berbagai lokasi pemungutan suara ulang ini juga dalam rangka memantau proses pemungutan suara ulang yang berlangsung pada hari ini di beberapa tempat antara lain 3 TPS di Kota Bandar Lampung, 1  TPS di Kabupaten Lampung Timur, 1 TPS di Kabupaten Pesawaran dan 1 TPS di Kabupaten Pesisir Barat.

“Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi dalam pemungutan suara ulang pada pemilihan umum tahun 2024 di beberapa TPS,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Lampung juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika kepada semua pihak yang telah turut mengamankan dan menyelenggarakan gelaran tahap Pemungutan Suara, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Diberitakan sebelumnya terdapat permasalahan di beberapa TPS yang telah dilaporkan ke Bawaslu. Berdasarkan hasil penelitian dan pertimbangan terhadap 6 TPS yang memiliki permasalahan direkomendasikan untul dilaksanakan pemungutan suara ulang.(*)

 

Tinggalkan Komentar