Banner

Gubernur Arinal Buka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan dan Fun Swimming se-Sumatera

Centralberita - Maret 1, 2024
Gubernur Arinal Buka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan dan Fun Swimming se-Sumatera
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

LAMPUNG (CENTRALBERITA.ID) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka secara resmi Kejuaraan Invitasi Renang Lampung Antar Perkumpulan dan Fun Swimming se-Sumatera Piala Gubernur Tahun 2024 Provinsi Lampung di Kolam Renang Pahoman, Jumat (1/3/2024).

Kejuaraan renang yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan olah raga Provinsi Lampung ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan cabang olah raga renang Provinsi Lampung sehingga menghasilkan atlit-atlit renang nasional bahkan internasional.

Gubernur Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan renang hari ini yang diikuti oleh 1378 atlit renang yang berasal dari masyarakat umum dan klub-klub renang se-Sumatera.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang prestasi olahraga renang Lampung Berjaya,” ucap Gubernur Lampung.

Kejuaraan ini sebagai bentuk pembinaan dan wadah peningkatan prestasi atlit renang dengan tujuan menghadirkan bibit baru dan perenang-perenang baru.

“Insya Allah saya akan membangun sport center yang sudah dipersiapkan seluas 170 Hektare termasuk didalamnya cabang olah raga renang dengan skala internasional,” ucapnya.

Gubernur Arinal Djunaidi merasa bangga melihat antusiasme yang begitu besar dari para peserta yang hadir pada acara ini. Keberadaan para atlit di sini menandakan komitmen untuk terus mengembangkan dan memajukan olahraga renang.

Selanjutnya Gubernur Arinal mengatakan bahwa setiap gerakan dan usaha yang dilakukan hari ini tidak akan sia-sia, karena setiap langkah yang dilakukan akan membawa arti yang besar bagi pengembangan olahraga renang di Provinsi Lampung khususnya dan Sumatera pada umumnya.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang mengikuti kejuaraan ini, bahkan hadir peserta dari Sumatera Selatan, Bengkulu, jambi, Riau dan Bangka Belitung,” ungkapnya.

Gubernur Arinal Djunaidi berpesan agar seluruh peserta kejuaraan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas sehingga kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar.

“Raih prestasi dengan perjuangan yang tinggi demi berjayanya olahraga Lampung. Semoga kejuaraan ini dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan bertanding, serta menguatkan mental-mental bertanding atlit-atlit renang Lampung, sehingga dapat menorehkan banyak prestasi di kancah nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda dan Ketua Pengurus Provinsi (PengProv) Aquatik Indonesia Lampung Ade Utami Ibnu melaporkan bahwa cabang olah raga renang Provinsi Lampung telah mempersiapkan road map PON 2024, 2028 dan 2032 dengan menyiapkan 50 atlit untuk dibina dan dilatih secara khusus.(*/)

Tinggalkan Komentar