Banner

Sejumlah Kepala Daerah Raih Penghargaan dari Kemendagri, Kota Metro Salah Satunya

Centralberita - Maret 3, 2024
Sejumlah Kepala Daerah Raih Penghargaan dari Kemendagri, Kota Metro Salah Satunya
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

METRO (CENTRALBERITA.ID) – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) memberikan penghargaan kepada empat pemerintah kota, tiga pemerintah kabupaten dan tiga pemerintah provinsi se Indonesia.

Penghargaan ini adalah “Karya Bhakti Peduli Satpol PP” yang diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-62 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas).

Penerima penghargaan tersebut diantaranya Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Penjabat (Pj.) Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hemengku Buwono X, Bupati Sintang Jarot Winarno, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Pj. Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, Wali Kota Blitar Santoso, dan Wali Kota Metro Wahdi.

Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian dalam suratnya yang ditanda tangani oleh Plh. Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Drs. Dr. Amran menyatakan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP ini didedikasikan kepada kepala daerah yang mempunyai komitmen dan peduli terhadap Satuan Polisi Pamong Praja, sesuai dengan amanat Pasal 20 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil sebagai Penyediaan Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja.

Mendagri meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjaga integritas dalam bekerja. Upaya ini dibutuhkan untuk menjaga sekaligus meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik. Dia menegaskan, Satpol PP dan Satlinmas merupakan profesi mulia dalam memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat.

“Tolong rekan-rekan jaga betul integritas, memegang kode etik, dan kemudian disiplin dalam melaksanakan tugas, dan jangan lupa tetap dekat dengan rakyat,” ujar Mendagri saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Padang, Minggu (3/3/2024).

Sementara itu, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, bersyukur atas raihan prestasi ini.

“Terimakasih kepada stakeholder dalam hal ini Satpol PP Kota Metro di bawah komando, komandannya Jose Sarmento. Dan seluruh OPD dan masyarakat yang juga berkolaborasi dalam meraih penghargaan ini,” kata Wahdi usai menerima penghargaan.(*)

Tinggalkan Komentar