Banner

DPRD Bandar Lampung Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI

Centralberita - Agustus 16, 2023
DPRD Bandar Lampung Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI
  Centralberita
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-DPRD Kota Bandar Lampung menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT ke-78 RI, Rabu (16/08/2023).
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Wiyadi dan dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Forkopimda Kota Bandar lampung.
Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi.
Wiyadi dalam sambutannya mengatakan makna kemerdekaan merupakan tanggung jawab bersama untuk membangun bangsa Indonesia.
“Kita diberikan tanggung jawab untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab kita, dengan kebijakan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Sesuai kewenangan, untuk mengawal dan kebijakan substansi Kota Bandar Lampung, baik dalam penyusunan perda, perencanaan, penganggaran, pengawasan, dan pelaksanaannya,” kata Wiyadi di Ruang Rapat DPRD Kota Bandar Lampung, Rabu (16/8/2023).
Sementara Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang memaknai kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara mengingat perjuangan para pahlawan. “Mari kita terus membangun negeri Indonesia, khususnya Lampung dengan kemampuan kita masing-masing. Kita lakukan semuanya yang terbaik untuk masyarakat, dan kemajuan Kota Bandar Lampung,” ujar Bunda Eva.
Wali Kota Eva Dwiana menerangkan saat ini Pemerintah Kota terus meningkatkan sumber daya manusia yang ada. “Kita fokus pada pendidikan, kita memberikan beasiswa kepada aparatur sipil negara (ASN) yang belum S1, atau S2. Selain itu, Pemkot juga memberikan beasiswa kepada anak-anak SMA, SMK, Pesantren yang ingin melanjutkan pendidikannya,” terang Bunda Eva.
Saat ini, ucap Bunda Eva Pemkot Bandar Lampung akan terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk terus meningkatkan program yang ada. (*/)

Tinggalkan Komentar