Banner

RSUD Jendral A Yani Kota Metro Gelar Forum Konsultasi Publik (FKH) di Ruang Aula Diklat RSUD

Centralberita - November 6, 2023
RSUD Jendral A Yani Kota Metro Gelar Forum Konsultasi Publik (FKH) di Ruang Aula Diklat RSUD
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

METRO,Centralberita.id. Rumah Sakit Umum Daerah jendral A Yani kota metro Gelar Kegiatan Forum Konsultasi Publik(FKH) guna meningkatkan mutu rawat jalan di rumah sakit kegiatan berlangsung di ruang Aula Diklat RSUD Senin (06/11/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Rumah Sakit dr Fitri Agustina, Wakil Direktur Pelayanan dr. Hasril Syahdu, serta jajaran internal, Camat se- Kota Metro, Lurah se- Kota Metro, Akademisi, Ketua organisasi Pers serta tamu undangan.

” Kegiatan ini dilaksanakan untuk keselarasan antara masyarakat dan kemampuan penyelenggaraan pelayanan rumah sakit. Selain pelayanan publik untuk mengetahui persepsi masyarakat pada kualitas pelayanan publik, rumah sakit juga melaksanakan survei kepuasan masyarakat,” ungkap dr Fitria Agustina.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pada tahun sebelumnya pihak RSUD Jendral .A.Yani Kota Metro, secara persentase pihaknya juga telah melaksanakan survei tingkat kepuasan masyarakat.

” Pada tahun 2022, Rumah Sakit Umum Ahmad Yani juga telah melaksanakan tingkat kepuasan masyarakat dengan nilai 82,01 persen. Artinya, secara umum kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani di persepsikan baik,” jelasnya.

Ditambahnya, ” bahwa tingkat kepuasan publik mengacu dalam undang – undang no 25 tahun 2009, tentang pelayanan publik dan Permenpan RB no 15 tahun 2014 tentang pedoman standar pelayanan. Regulasi ini bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik mengikutsertakan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” imbuhnya.

Selanjutnya, dr Fitri Agustina jug mengungkapkan, bahwa RSUD .A. Yani Kota Metro adalah type B, pendidikan utama dan rujukan di Provinsi Lampung, berkomitmen akan terus melakukan pembenahan pada semua sisi terutama pada layanan dan program.

” Kita tau bahwa meningkatnya kebutuhan pelayanan kesehatan yang semakin berkualitas, cepat tepat dan akurat mendorong rumah sakit berbenah diri. Terutama meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan keberadaan alat – alat medis yang sesuai kebutuhan masyarakat serta memberikan fasilitas pelayanan yang baik. Sehingga kenyamanan pasien dan keluarga semakin terjaga,” tutupnya.

Kemudian, Wakil Direktur Pelayanan RSUD .A. Yani Kota Metro, dr. Hasril Syahdu, menuturkan terkait beberapa program Rumah Sakit Umum .A. Yani Kota Metro, yang belum diketahui oleh masyarakat.

” Ada beberapa program kami yang belum di ketahui dan digunakan oleh masyarakat, khususnya Kota Metro. Salah satunya, adalah layanan antar obat langsung pasien rawat jalan oleh petugas kami dan penggunaan mobil ambulance gratis, khusus warga Metro. Kami berharap rekan – rekan media dapat membantu mempublikasinya,” tuturnya.

Terakhir, kegiatan ditutup dengan acara diskusi bersama guna menerima masukan – masukan serta kritik maupun saran untuk kemajuan Rumah Sakit Umum .A. Yani Kota Metro.(*/)

Tinggalkan Komentar