Banner

KPPS: Ciptakan Kesejukan Pemilu dan Jaga Stabilitas Perekonomian

Centralberita - November 24, 2023
KPPS: Ciptakan Kesejukan Pemilu dan Jaga Stabilitas Perekonomian
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-Menjelang pemilihan umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan wakil Presiden, Kerukunan Pedagang Pasar Smep (KPPS) siap menjadi garda terdepan untuk menjaga stabilitas keamanan dan menjaga stabilitas ekonomi.

Seperti yang diungkapkan pembina KPPS Badri SR didampingi Ketua KPPS Hermawan, pihaknya bersama pedagang pasar SMEP yang ada di Kota Bandar Lampung, demi menyambut pesta Demokrasi 14 Februari 2024 bersama pedagang lainnya sudah mendeklarasikan pemilu Damai dan siap menjaga stabilitas perekonomian.

“Kami ini kan para pedagang kecil yang ada di pasar SMEP Kota Bandar Lampung, provinsi Lampung, siap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) terutama di wilayah pasar, dan menyerukan kepada pedagang untuk mendukung dan mensukseskan pemilu 2024,” ungkap Badri, saat mengadakan acara temu pengurus KPPS dan perwakilan pedagang, di kafe de_Arte, Jumat (24/11/2023).

Selain itu, kami juga meminta kepada pemerintah sebagai pemangku kebijakan untuk berkomitmen mengembangkan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Lindungi UMKM dari gempuran praktek-praktek bisnis monopoli, karena dengan demikian ekonomi kerakyatan akan bergeliat, harga kebutuhan pokok akan stabil dan tentunya akan mendukung terciptanya stabilitas kamtibmas ditengah masyarakat” tambah badri.

Sementara, Hermawan, yang akrab disapa Wawan, pedagang Ikan ini menjelaskan KPPS sejatinya mendambakan perdamaian dan pihaknya sangat mendukung pemilu Damai jujur dan adil. “Kami pedagang pasar SMEP disini siap menjaga stabilitas kesejukan, keharmonisan menuju pemilu Legislatif dan Pilpres 2024,” kata dia.

Namun demikian juga, dia berharap sikap mendukung penuh pemilu Damai tersebut jangan hanya diucapkan semata dari pada pedagang di pasar SMEP. Namun ditanamkan dalam hati sehingga tercipta pemilu yang langsung umum bebas dan rahasia, aman jujur dan adil. Sehingga pemilu kali ini benar-benar menghasilkan pemimpin yang diinginkan rakyat.

“Pedagang di pasar SMEP ini ada sekitar 400 orang lebih, kami disini bertindak sebagai perwakilan para pedagang. Makanya saya tekankan kepada kawan-kawan sesama pedagang agar mendukung dan menciptakan suasana sejuk menuju dan saat pemilu berlangsung nantinya,” tandasnya.

Nah, imbuh Wawan, jika tercipta pemilu Damai, maka stabilitas ekonomi masyarakat akan stabil sehingga dapat memajukan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan penghasilan para UMKM yang ada di Provinsi Lampung khususnya, serta diberbagai wilayah lain di Indonesia. (*/)

Tinggalkan Komentar