Banner

Serap Aspirasi, Endang Asnawi Bilang Drainase Jadi Primadona Keluhan Warga

Centralberita - April 2, 2024
Serap Aspirasi, Endang Asnawi Bilang Drainase Jadi Primadona Keluhan Warga
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Endang Asnawi, melaksanakan agenda penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) di daerah pemilihan (Dapil) yang meliputi Kecamatan Panjang Bumi Waras dan Kedamaian.

Menurut anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Endang Asnawi, Reses merupakan salah satu tugas sebagai Anggota DPRD dalam menjaring, menampung aspirasi masyarakat di dalilnya, fungsinya, menampung keluhan warga untuk kemudian di masukan dalam usulan dan poko pikiran (Pokir) fraksinya.

“Reses atau juga kunjungan anggota dewan ke dalilnya masing-masing. Dimana kita mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan aspirasi warga, kali ini saya berkunjung ke Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang,” ujar Endang Asnawi, saat di hubungi, Selasa, (02/04/2024).

Nah, dalam kegiatan tersebut, dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, mereka banyak mengusulkan perbaikan infrastruktur. “Aspirasi diantaranya perbaikan drainase di RT 05 dan 06, juga perbaikan selokan di PTP karena tersumbatnya saluran air, dan pengadaan fasilitas MCK di RT 06 Way Lunik, ” kata Endang Asnawi.

Kemudian selanjutnya, warga berharap agar Endang Asnawi legislator dari Fraksi PDI-Perjuangan dapat mengawal usulan warga tersebut. “Harapan usulan kami tersebut dapat diterima dan dilakukan perbaikan oleh pihak terkait, karena drainase di sini memang tersumbat, kalau hujan deras air tidak mengalir dengan lancar sehingga air meluap sampai ke jalan,” harap Najib Sektiaji, warga RT 06, Lingkungan 1 Way Lunik.

Menanggapi hal tersebut, anggota komisi III DPRD Bandar Lampung Endang Asnawi menyebut baik usulan tersebut, selain menerima aspirasi hingga keluhan masyarat, dirinya juga menyampaikan laporan apa yang sudah dikerjakan terkait kinerja DPRD Bandar Lampung, dan program-program pemerintah kepada masyarakat.

“Kita juga memantau dan mengevaluasi realisasi pembangunan pemerintah di sini. Reses ini kan tidak hanya menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat saja. Tapi juga sekaligus melakukan evaluasi dan pemantauan pembangunan pemerintah yang telah dilaksanakan,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, Reses juga bertujuan membangun kepercayaan konstituen di Dapil. Karenanya dia berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Pemkot Bandar Lampung dan mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat. “Insyaallah akan saya teruskan ke Pemkot untuk menjadi bahan rekomendasi pembangunan kedepan dan akan kita kawal,” tandasnya. (*/ron)

Tinggalkan Komentar