Banner

Wajah Bahagia Terlihat Pada 300 Santri Riyadhus Sholihin Saat Terima THR

Centralberita - April 2, 2024
Wajah Bahagia Terlihat Pada 300 Santri Riyadhus Sholihin Saat Terima THR
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-Sebanyak 300 santri pondok pesantren (Ponpes) Riyadhus Sholihin Kota Bandar Lampung, mendapatkan tunjangan hari raya (THR) yang diberikan Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin, KH Ismail Zulkarnain, beserta istri.

Terlihat, senyum sumringah dan raut wajah yang ceria bahagia nampak jelas terlihat di wajah 300 santri pondok pesantren (Ponpes) Riyadhus Sholihin, saat mengantre tertib saat pembagian THR, pada Senin malam, (01/04/2024).

Menurut Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin, KH Ismail Zulkarnain, pembagian THR sebelum santri mudik lebaran memang sudah menjadi agenda rutin di Ponpes yang terletak di Komplek Villa Mas, Jalan Dr Harun 2, Gang H Agus Salim, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung itu. Selain diberi THR berupa uang tunai, santri juga mendapatkan perlengkapan ibadah yakni sarung dan mukena baru.

Setiap santri mendapatkan THR uang tunai sebesar Rp500 ribu, dan khusus bagi santri yang telah hafal 30 juz Alquran mendapatkan THR sebesar Rp1 juta. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada santri yang mau belajar dan menghafal Alquran dengan tekun.

“Terimakasih banyak kepada para dermawan yang telah memberikan kepercayaan dan amanahnya kepada Ponpes Riyadhus Sholihin, mudah-mudahan ini berlanjut setiap tahun,” kata Abah Ismail, sapaan akrab KH Ismail Zulkarnain, saat diwawancarai usai membagikan THR kepada para santri.

Para santri dijadwalkan mulai mudik pada Rabu, 3 April, mendatang. Mereka akan merayakan lebaran bersama keluarga masing-masing.
“Semoga mereka (para santri) bahagia di Hari Raya Idul Fitri. Meski tak punya orang tua lengkap, tapi masih bisa membeli baju baru, dan keluarganya bisa beli daging di hari lebaran,” kata Ismail.

Salah seorang santri asal Sukarame, Farhan Ramadhan, mengaku bahagia mendapatkan THR sebelum ia mudik lebaran. Dia berterimakasih kepada para donatur yang telah berbagi kebahagiaan dengan para santri Ponpes Riyadhus Sholihin. Tak lupa, Farhan mendoakan para donatur agar senantiasa sehat, penuh berkah, dan dirahmati Allah SWT. “Alhamdulillah, senang sekali. Uangnya untuk beli baju dan sandal lebaran. Terimakasih untuk THR-nya,” ungkap Farhan. (red)

Tinggalkan Komentar