Banner

Kapolda Cek Pelabuhan Bakauheni, Pastikan Arus Mudik Lancar

Centralberita - April 6, 2024
Kapolda Cek Pelabuhan Bakauheni, Pastikan Arus Mudik Lancar
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

LAMPUNG (CENTRALBERITA.ID) – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika didampingi Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Lampung Selatan melaksanakan kunjungan monitoring Dinamika Perkembangan Operasi Ketupat 2024 dan memantau arus mudik di Bakauheni Lampung Selatan. Sabtu (6/04/24)

Dalam kunjungan itu, Kapolda memantau perkembangan situasi di lapangan terhadap arus lalu lintas kendaraan terkait mudik tahun 2024 di Pelabuhan Bakauheni secara langsung.

Kapolda Lampung menyampaikan, pelaksanaan pengecekkan ini di dasari oleh prediksi kami pada tanggal 5 sampai 7 April 2024 menjadinya puncak arus mudik idul fitri 1445 H.

“Dalam pengecekkan ini memang ada peningkatan arus mudik di pelabuhan Bakauheni namun berkat kerja sama yang dijalin di pelabuhan Bakauheni semua bisa terkelola dengan baik, dan kami sudah membuat SOP apabila terjadinya sebuah penumpukan di pelabuhan kita melakukan delay sistem yang ada di rest area Tol dan di jalan arteri” Ujar Kapolda

Helmy juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik untuk selalu berhati-hati dan menjaga kondisi fisik maupun kendaraan.

“Jika merasa lelah silahkan istirahat di lokasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah di pos pelayanan ataupun di rest area yang sudah disediakan” Ucapnya (*)

Tinggalkan Komentar