Banner

Anggota DPRD Lampung Daftar Balon Walikota di DPD PAN

Centralberita - April 24, 2024
Anggota DPRD Lampung Daftar Balon Walikota di DPD PAN
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-Anggota DPRD provinsi Lampung Yusirwan mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota di kantor DPD PAN Kota Bandar Lampung, Rabu (24/04/2024). Namun, pengambilan formulir diwakilkan kepada Liaison Officer (LO) yakni Noval.

Juru bicara tim penjaringan bakal calon walikota DPD PAN Kota Bandar Lampung, Erwansyah mengatakan, jika Yusirwan merupakan pendaftar pertama untuk balon Walikota dari PAN. “Hari ini LO Yusirwan mengambil berkas pendaftaran calon Walikota. PAN yakin dan optimis masih banyak lagi orang-orang hebat di Bandar Lampung, yang akan maju pada pilkada 2024 baik politisi, pengusaha dan dari unsur lainnya,” ujar Erwansyah.

Dan perlu diketahui, imbuh dia pendaftaran calon walikota dan wakil walikota di PAN tanpa dipungut biaya alias gratis. Disinggung, apakah kader-kader internal PAN yang duduk di legislatif akan mendaftar juga? Menurut anggota DPRD Bandar Lampung ini, sebagai kader wajib mempersiapkan diri jika diperintahkan oleh partai harus siap. “Kita tunggu saja kalau ada perintah partai kita wajib siap,” kata dia.

Selanjutnya apakah PAN sudah berkomunikasi dengan pantai lain untuk berkoalisi dalam pilkada 2024 mengingat PAN juga merupakan kunci strategis dalam perolehan suara yakni 4 kursi? “Jelas kita ada komunikasi dengan partai lain, karena Ketua DPD juga merupakan salah satu pimpinan di DPRD Bandar Lampung, sudah pasti dia banyak berbincang politik dengan pimpinan-pimpinan partai lainnya,” tandasnya.

Sementara, LO Yusirwan, Noval menjelaskan jika pengambilan berkas pencalonan merupakan bentuk dan langkah keseriusan Yusirwan dalam maju pilkada Bandar Lampung. Lalu, alasan yang mendasar Yusirwan untuk menjadi kepala daerah di Bandar Lampung ialah, Yusirwan ingin jadi kota Bandar Lampung menjadi center/pusat, bukan hanya pusat pemerintah, namun juga pusat bisnis dan pusat perekonomian.

“Yusirwan ingin bagaimana Kota Bandar Lampung ebih baik, pembangunan tidak stack disini saja, akan tetapi bagaimana Kota tapis berseri menjadi kita acuan/rujukan kota-kota besar yang ada di Indonesia,” tandasnya. (*/ist)

Tinggalkan Komentar