Banner

Anggota Fraksi PDI-P Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologis Pancasila

Centralberita - April 24, 2024
Anggota Fraksi PDI-P Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologis Pancasila
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-Anggota Fraksi PDI-Perjuangan Endang Asnawi, membuka acara sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (IP-WK) di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Bumi Waras, Rabu (24/04/2024).

Menurut dia, Agenda tersebut merupakan agenda yang diselenggarakan anggota DPRD untuk memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat tentang pelaksanaan pengamalan sila-sila Pancasila, dalam kehidupan bermasyarakat

Dalam kesempatan itu juga anggota Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung ini mengucap terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukungan dalam pemilihan legislatif (Pileg) 7 Februari lalu. “Tak henti-hentinya saya mengucap terimakasih kepada warga yang telah mendukung saya, sehingga saya dipercaya dan kembali menjadi anggota DPRD kota Bandar Lampung priode 2024-2029,” ujarnya.

Selanjutnya, politisi senior ini pun berharap kepada masyarakat agar menyimak apa yang dijelaskan para narasumber, karena pemahaman tentang sila- sila Pancasila sangat penting untuk bekal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan juga sebagai pedoman dalam bermasyarakat.

“Sekarang ini banyak sekali informasi-informasi baik di media sosial dan media elektronik, yang dapat membawa para anak-anak kita generasi penerus bangsa kepada hal-hal keburukan, oleh karena itu mari kita kembali kepada ajaran Pancasila, ajaran leluhur nenek moyang bangsa Indonesia, yang selalu ramah dan cinta damai,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, imbuh dia, mari kita dengar bersama-sama penjelasan dua narasumber, sebagai bekal dan benteng kita dalam menjalani hidup di masyarakat. Sehingga, kita dapat mengajarkan kepada anak kita, supaya mereka menjadi generasi yang bermartabat, dan cinta akan tanah air Indonesia,” imbuh Endang Asnawi.

Seiring perkembangan jaman yang sudah sedemikian canggih, dan kemajuan teknologi yang semakin pesat, bukan hal yang tidak mungkin dapat merusak mental para generasi penerus bangsa. Maka dari itu pemerintah ingin bangsa Indonesia kembali kepada ajaran nenek moyang bangsa Indonesia yakni ajaran Pancasila yang senantiasa penuh dengan semangat gotong royong.

“Karena, bukan tidak kemungkinan budaya bangsa akan terkikis, karena masuknya budaya asing, budaya asing ini tidak sesuai dengan norma-norma dan kepribadian bangsa Indonesia, sangat merusak moral anak bangsa,” tandasnya.

Dalam kesempatan, agenda PIP-WK anggota DPRD Endang Asnawi, menghadirkan dua Nara sumber yakni Tenaga ahli pimpinan DPRD Suheli SH dan M.Rifai SE. Sementara untuk moderator Iskandar Zulkarnaen. (*/ist)

Tinggalkan Komentar