Banner

Musim Penghujan, Wiwik Anggraini Imbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Centralberita - April 28, 2024
Musim Penghujan, Wiwik Anggraini Imbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan
filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Night; cct_value: 0; AI_Scene: (0, -1); aec_lux: 0.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Bandar Lampung Wiwik Anggraini, menggelar acara Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (PIP-WK) di daerah pemilihan (Dapil) di Jalan Pulau Buru, Way Halim Permai, pada Minggu (28/04/2024).

Agenda sosialisasi IP-WK Wiwik Anggraini, menghadirkan dua narasumber yakni Widya Eka Putri dosen Universitas Lampung (Unila) memaparkan tentang wawasan kebangsaan dan Melinda, tenaga ahli pimpinan DPRD Bandarlampung, menjelaskan tentang sejarah dan makna lima sila pancasila.

Dalam Kesempatan tersebut anggota Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung, Wiwik Anggraini, memohon maaf dan berterima kasih kepada pendukungnya saat pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari 2024. “Terimkash kapada masyarakat yang telah memberikan dukungan pada Pileg Februari lalu. Saat ini maksih dalam bukan Sawal dan saya mohon maaf jika ada salah kepada bapak/ibu sekalian, terimakasih juga karena saat ini saya masih didoakan sehingga terpilih kembali menjadi anggota DPRD dsn yang tak kalah penting saya masih dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Wiwik Anggraini.

Dipaparkan dia, prilaku maaf-memaafkan adalah salah satu dari pengamalan sila pancasila, saling mermaafan sesama manusia, karena kita sebagai manusia biasa tidak luput dari rasa khilaf dan dan salah. “Ajaran Pancasila merupakan warisan leluhur bangsa dan saling memaafkan adalah salah satu tindakan dari pengamalan sila pancasila,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Bandarlampung ini, jika saat ini masuk musim penghujan dan dia mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Musim hujan ya sekarang, mudah-mudahan tidak terjadi musibah banjir, jangan buang sampah sembarangan, mari jaga lingkungan kita semua,” jelasnya.

Selain itu, Srikandi PDI-P ini menambahkan agar peserta sosialisasi PIP-WK menyimak apa yang diberikan/ dipaparkan ke-dua narasumber disimak bersama, karena semua ini sangat penting. “Sosialisasi pembinaan ideologis pancasila ini penting sebagai bekal kita dlam kehidupan sehari-hari dan juga sebagai pengetahuan kita untuk membekali anak anak kita, mati kita didik anak kita di rumah dengan bekal ilmu agama dan ideologi pancasila, supaya tidak menyimpang dari norma-norma kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya. (*/ist)

Tinggalkan Komentar