Banner

Sosok Pengusaha Muda Jares Mugni Siap Dipinang Cawalkot

Centralberita - Mei 8, 2024
Sosok Pengusaha Muda Jares Mugni Siap Dipinang Cawalkot
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG-Setelah mengambil berkas pendaftaran, kini bakal calon wakil walikota (Cawalkot) Bandarlampung, Jares Mugni soorang pengusaha muda, sudah mengembalikan berkas pendaftaran di PDI-Perjuangan, dengan persyaratan lengkap.

Ini sebagai bukti nyata jika sosok kader PDI-Perjuangan yang juga Bendahara DPC PDI-Perjuangan ini serius dalam maju pilkada Bandarlampung. “Ya saya serius, ini buktinya saya sudah lengkapi berkas saya semuanya. Tapi, saya sebagai kader partai tentu akan taat dan patuh kepada perintah partai,” demikian diungkapkan Bendahara DPC PDI-Perjuangan Kota Bandarlampung, Jares Mugni, seusai mengembalikan berkas penjaringan calon wakil walikota di DPC PDI-Perjuangan, Rabu (8/05/2024).

Menurut sesepuh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung ini, dia maju sebagai balon wakil walikota sampai saat ini sudah ada beberapa calon yang berkomunikasi langsung, namun dia tidak dapat mempublikasikannya. ” Sudah ada, tapi kan ngak etis kalau saya bicara langsung. Untuk pendaftaran di partai lain nanti saya tunggu interaksi partai, karena saya ini calon internal, jadi siap saja kalau diperintahkan pimpinan partai,” urainya.

Selanjutnya, disinggung apa yang menjadi visi-misi Jares Mugni untuk maju pilwalkot Bandarlampung? Banyak hal tentunya jika dijabarkan, namun salah satunya adalah bagaimana memberikan peluang dan ruang gerak kepada para millenial di kota ini. Karena, sejauh ini para milenial tidak memiliki ruang/tempat untuk mereka berkreasi atau unjuk gigi.

“Nah, visi-misi saya pemerintah akan menyediakan ruang publik untuk para milenial, karena Kota Bandar Lampung ini masih minim ruang publiknya,” ungkap dia.

Sebagai contoh, dahulu ada di Lapangan Enggal sebagai ruang publik untuk masyarakat Lampung, namun setelah di ubah pungsinya saat ini Kota minim akan ruang publik.

“Sehingga, masyarakat atau kaula muda kesulitan untuk menyalurkan bakat untuk ruang mereka berkreasi, di Bandung itu pemerintahnya banyak menyediakan ruang publik sehingga anak muda bisa berkreasi dan memberikan peluang wisata yang membangkitkan perekonomian utama nya UMKM,” tandasnya.

Sementara, berkas pencalonan Jares diterima oleh Ketua tim penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Dedi Yuginta dan Sekretaris Suheli. (ron )

Tinggalkan Komentar