Banner

Ketua DPRD Lampung Tekankan Pentingnya Pelayanan Optimal Jelang Idul Fitri

Centralberita - April 1, 2024
Ketua DPRD Lampung Tekankan Pentingnya Pelayanan Optimal Jelang Idul Fitri
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

LAMPUNG, (CENTRALBERITA.ID) – Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, S.H., M.H dalam sebuah pernyataan resmi, menyoroti urgensi pelayanan publik yang dinilai belum optimal dalam menyambut Idul Fitri. Dalam konteks ini, Ketua DPRD Lampung mengajak para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk memastikan bahwa layanan kepada masyarakat mencapai tingkat maksimal, khususnya di tengah-tengah persiapan menyambut perayaan Idul Fitri.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menegaskan bahwa pelayanan publik harus menjadi prioritas utama, ia menggarisbawahi bahwa kesiapan dalam memberikan pelayanan yang prima adalah cerminan komitmen dan tanggung jawab para pemangku kepentingan terhadap kebutuhan masyarakat.

“Dalam menyambut Idul Fitri, pelayanan kepada masyarakat harus menjadi yang utama. Ini adalah momen di mana kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah dan semua stakeholder terlibat secara aktif dalam memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik,” tegas Mingrum Gumay.

Mingrum juga menyebutkan bahwa sejumlah titik perlu diperkuat kembali untuk peningkatan layanan bagi pemudik yang ingin melintasi Lampung atau yang bertujuan kembali ke kampung halamannya di Provinsi Lampung.

“Sejumlah titik harus diperkuat di pintu gerbang Provinsi Lampung, baik jalur udara, darat dan laut, keselamatan menjadi faktor utama dalam keberhasilan menjaga kenyamanan, keamanan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Baca Juga :  Tinjau Jalan Rusak di Kecamatan Kalianda dan Palas, Bupati Nanang: Diperbaiki Tahun Ini

Ketua DPRD Lampung juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan pihak swasta dalam memastikan bahwa infrastruktur pelayanan seperti transportasi, kesehatan, keamanan, dan lainnya beroperasi dengan optimal menjelang dan selama perayaan Idul Fitri.

“Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik, kami mendorong semua pihak untuk bersinergi dan bekerja sama secara efektif. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga tanggung jawab bersama bagi semua pemangku kepentingan,” tambahnya.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Ketua DPRD Lampung menegaskan komitmen untuk terus memantau dan mengevaluasi kinerja pelayanan publik agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung menjelang Idul Fitri dan seterusnya.

“Dalam menjaga kualitas layanan publik, saya sebagai Ketua DPRD Lampung bersama jajaran DPRD Lampung berkomitmen untuk secara rutin memantau dan mengevaluasi kinerja pelayanan. Tujuannya jelas yakni memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Komentar