Banner

Long Weekend, Volume Kendaraan Masuk Lampung Meningkat

Centralberita - Februari 9, 2024
Long Weekend, Volume Kendaraan Masuk Lampung Meningkat
  Centralberita
Penulis
|
Editor
Bagikan ke:

BANDARLAMPUNG (CENTRALBERITA.ID) – Manager Area Jalan Tol Bakauheni-Terbagi Besar (Bakter) PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Andri Pandiko menyebut terdapat peningkatan volume lalu lintas pada long weekend 7-8 Februari 2024.

“Terhitung sejak tanggal 7 sampai dengan 8 Februari 2024, PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Jalan Tol Bakter,” katanya, Jumat, 9 Februari 2024.

Menurutnya, pada libur panjang, volume lalu lintas yang melintas terhitung mencapai 37.968 kendaraan menuju beberapa wilayah di Lampung.

“Dengan kata lain jumlah kendaraan yang melintas naik 25,8% dari volume normal,” ungkapnya.

Sementara untuk Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung tercatat ada 32,643 kendaraan yang melintas dihari yang sama.

“Atau 30% dari VLL normal,” tambah Branch Manager Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung, PT Hutama Karya (Persero), Taufiq Hidayat.

Diprediksi, jumlah tersebut akan kembali meningkat mengingat adanya libur panjang Isra’ Mikraj juga Tahun Baru Imlek yang dijadikan momment menghabiskan waktu dengan keluarga.

Pihaknya mengimbau untuk selalu berhati-hati dalam bekendara, lalu memastikan kondisi tubuh fit, hingga bila lelah beristirahat pada rest area yang telah disiapkan. (*)

Tinggalkan Komentar